KETENTUAN LAYANAN PENGADUAN BOOST

Pelanggan terhormat, dengan senang hati Boost menginformasikan proses layanan pengaduan Boost guna memberikan kenyamanan kepada Pelanggan dengan mengetahui proses Layanan Pengaduan Boost.

Melengkapi informasi bagi Pelanggan, ketentuan Layanan Pelanggan ini sesuai dengan ketentuan dari:

  1. Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 1/POJK.07/2013 tentang Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan.
  2. Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi.
  3. Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 18/POJK.07/2018 tentang Layanan Pengaduan Konsumen di Sektor Jasa Keuangan.
  4. Berikut setiap peraturan pelaksanaan, termasuk tidak terbatas pada seluruh surat edaran OJK serta kebijakan lainnya dari OJK berikut perubahaanya.
  5. Kebijakan, aturan dan/atau pedoman yang diterbitkan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia.

JALUR PENGADUAN PELANGGAN

Boost menyediakan jalur pengaduan melalui:

  1. Telepon
    Customer Care Assistant Boost siap membantu Pelanggan melalui jalur telepon khusus dengan nomor 021-51010999 pada jam 09.00 sampai 18.00 dan pada hari Senin sampai Jumat.
  2. Email
    Customer Care Assistant juga akan melayani pengaduan Pelanggan melalui jalur email yang dapat dikirimkan melalui alamat email care.indo@myboost.co

KLASIFIKASI PENGADUAN

Boost mengklasifikasikan Layanan Pengaduan dalam 3 bagian yaitu:

  • Keluhan = Melayani untuk keluhan yang di sampaikan oleh Pelanggan
  • Permintaan = Tindakan untuk memenuhi kebutuhan Pelanggan
  • Infomasi = Menjawab dan memberikan informasi umum yang dibutuhkan Pelanggan

WAKTU PENYELESAIAN PENGADUAN

Customer Care Assistant segera menindaklanjuti pengaduan Pelanggan di waktu yang sama, namun jika kebutuhan informasi, permintaan ataupun membutuhkan bantuan dari unit kerja terkait, maka Customer Care Assistant akan memberikan nomor tiket pengaduan dan berikutnya melanjutkan untuk mendapatkan solusi dari pihak terkait dalam ketentuan waktu 5 hari kerja.

  • Tahap Lanjutan: Jika dalam proses pengaduan belum dapat terselesaikan di Tahap Awal, maka akan dilanjutkan dengan memberikan 5 hari kerja tambahan.
  • Tahap Akhir: Tahap ini berlaku tambahan 10 hari kerja, dimana pengaduan menurut ketentuan wajib terselesaikan sehingga total waktu berjumlah 20 hari kerja.
  • Tahap Perpanjangan: Boost dapat memperpanjang jangka waktu penyelesaian paling lama 20 hari kerja atau total menjadi 40 hari kerja terhitung sejak dokumen lengkap diterima oleh Customer Care Assistant.

Boost adalah perusahaan pembiayaan yang terpercaya untuk mengembangkan usaha anda.

 
demo-attachment-490-Path-2299
 

Boost aman dan terpercaya karena memiliki izin usaha, terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia.

Produk yang ditawarkan adalah pembiayaan untuk pengembangan usaha yang di kenal dengan “Modal Aspirasi”

Karena melalui Boost persyaratan mudah, proses cepat, pilihan program yang lengkap dan cara pembayaran yang fleksibel.

Masuk dalam kriteria merchant terpilih dan memenuhi persyaratan Boost

  • Merchant terpilih memiliki kesempatan mendapatkan “Modal Boost.”
  • Merchant akan menerima pemberitahuan melalui link tautan mengenai tawaran “Modal Boost."
  • Merchant dapat menerima tawaran “Modal Boost” dengan menekan link tautan tersebut dan mengklik “Apply” untuk mengisi lembar aplikasi pengajuan
  • Merchant yang sudah menanggapi dengan menekan “Apply” akan mendapatkan pemberitahuan lanjutan dalam bentuk berapa limit pinjaman “Modal Boost” yang didapatkan dan jangka waktu pinjaman.
  • Merchant akan memilih jumlah dan menyetujui “Modal Boost” yang ditawarkan dengan menekan “Claim”.

Tidak, Merchant hanya dapat memiliki satu pembiayaan “Modal Boost” aktif pada waktu tertentu. Apabila merchant mencoba untuk mengajukan yang kedua kali sebelum yang pertama dibayar maka pengajuan Merchant akan ditolak

Tidak ada batas waktu. “Modal Boost” hanya berlaku untuk merchant-merchant yang terpilih oleh Boost.

Dana akan dikirimkan dalam 1X24 Jam

  • Merchant akan mendapatkan informasi tanggal jatuh tempo dan nominal tagihan.
  • Boost akan memberikan layanan pengingat dari 3 hari sebelum jatuh tempo.
  • Boost mulai melakukan pengihan setelah melewati tanggal jatuh tempo.
  • Merchant akan melakukan pembayaran jumlah tagihan sesuai perjanjian.
  • Pembayaran dapat melalui platform partner atau rekening partner; dan melalui rekening virtual account BNI/BCA.
  • Merchant akan mendapatkan pemberitahuan bahwa pembayaran telah berhasil dan telah diterima oleh partner / Boost.